ANALISIS MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA UNIVERSITAS MA CHUNG DENGAN FRAMEWORK ITIL DOMAIN SERVICE STRATEGY DAN SERVICE DESIGN
Abstract
Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi universitas Ma Chung tumbuh dan berkembang dengan memberikan jasa atau layanan pendidikan yang berkualitas, hal ini terbukti dengan penggunaan SI/TI untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai prinsip good corporate governance. Pada universitas ma Chung terdapat tata kelola mengenai SI/TI yang hingga saat ini dilakukan pengembangan. Berdasarkan dokumen pengembangan perencanaan strategis SI/TI universitas Ma Chung tahun 2020 hingga 2024, tata kelola SI/TI belum berjalan secara optimal mengenai ketersediaan dokumen dan catatan pengembangan, kebijakan, serta standar operasional prosedur (SOP) pada penerapan SI/TI khususnya layanan SI/TI di universitas Ma Chung. Penelitian ini adalah penelitian implementatif dalam penggunaan metode Information Technology Infrastructure Library (ITIL) versi tiga dengan domain service strategy dan service design.
Downloads
Open Access Policy
This is an open-access journal which means that all content is freely available without charge to the users or their institution. Users are allowed to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of the articles, or use them for any other lawful purpose, without asking prior permission from the publisher or the author. This is in accordance with the BOAI definition of open access.
This work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International