ANALISIS MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA UNIVERSITAS MA CHUNG DENGAN FRAMEWORK ITIL DOMAIN SERVICE STRATEGY DAN SERVICE DESIGN

  • Farhan Adriansyah Ekadana
  • Yudhi Kurniawan
Keywords: Manajemen Layanan, ITIL, Service Strategy, Service Design

Abstract

Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi universitas Ma Chung tumbuh dan berkembang dengan memberikan jasa atau layanan pendidikan yang berkualitas, hal ini terbukti dengan penggunaan SI/TI untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai prinsip good corporate governance. Pada universitas ma Chung terdapat tata kelola mengenai SI/TI yang hingga saat ini dilakukan pengembangan. Berdasarkan dokumen pengembangan perencanaan strategis SI/TI universitas Ma Chung tahun 2020 hingga 2024, tata kelola SI/TI belum berjalan secara optimal mengenai ketersediaan dokumen dan catatan pengembangan, kebijakan, serta standar operasional prosedur (SOP) pada penerapan SI/TI khususnya layanan SI/TI di universitas Ma Chung. Penelitian ini adalah penelitian implementatif dalam penggunaan metode Information Technology Infrastructure Library (ITIL) versi tiga dengan domain service strategy dan service design.

Published
2022-03-28