SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PADA KANTOR NOTARIS DAN PPAT HENDRO WINATA, SH.
Abstract
Kantor Notaris dan PPAT Hendro Winata, SH merupakan kantor yang menyediakan jasa hukum untuk
membuat akta otentik dan wewenang lainnya yang telah diatur secara hukum. Kantor Notaris dan
PPAT Hendro Winata, SH sendiri sudah cukup lama dalam menjalankan praktek di Kota Malang
sebagai daerah kerjanya. Saat ini seluruh proses administrasi yang ada di Kantor Notaris dan PPAT
Hendro Winata, SH masih dikerjakan secara manual. Pencatatan manual tersebut menyebabkan
informasi mengenai suatu akta menjadi kurang akurat dan dapat hilang sewaktu-waktu. Oleh karena
hal tersebut, diperlukan sebuah sistem informasi administrasi yang dapat membantu Kantor Notaris
dan PPAT Hendro Winata, SH dengan memudahkan klien dalam memantau proses pembuatan akta
dari perkiraan biaya, hingga notifikasi saat akta telah selesai dan juga membantu kantor itu sendiri
dalam pembukuan dan menjaga dokumentasi akta yang pernah dibuat serta pendataan klien yang
pernah membuat akta di Kantor Notaris dan PPAT Hendro Winata, SH. Sistem ini akan dibangun
berbasis web dan berjalan secara online.
Downloads
Open Access Policy
This is an open-access journal which means that all content is freely available without charge to the users or their institution. Users are allowed to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of the articles, or use them for any other lawful purpose, without asking prior permission from the publisher or the author. This is in accordance with the BOAI definition of open access.
This work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International