• Vol 2 No 02 (2020)

    Dalam volume kali ini, jurnal Citradirga menghadirkan artikel yang nyaris kesemuanya bertemakan perancangan gambar ilustrasi. Pada artikel pertama, mencoba untuk merancang sebuah buku yang bertujuan untuk mengenali kepribadian diri bagi remaja. Artikel kedua, mengenai perancangan brand Kota Singkawang sebagai upaya dalam mendukung program Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang dan meningkatkan awareness masyarakat terhadap pariwisata yang dimiliki Kota Singkawang. Artikel ketiga, merupakan tinjauan historis terhadap gaya visual iklan cetak Coca-Cola.

  • Vol 2 No 01 (2020)

    Dalam edisi ketiga ini (volume 02, nomor 01, tahun 2020), kini Jurnal Citradirga menghadirkan kolom "Essay" di samping kolom "Artikel". Dari 6 artikel yang dimuat, 5 artikel diantaranya merupakan artikel ilmiah hasil penelitian & perancangan/penciptaan, dan 1 artikel berupa esai. Dengan adanya kolom Essay ini diharapkan Jurnal Citradirga mampu memuat artikel yang meski spekulatif, namun memiliki daya elaborasi, eksplorasi, mudah dipahami, dan tidak terjebak pada elitisme akademik. Dengan demikian, kolom "Essay" tentu saja tidak diikooptasi oleh kalangan akademik saja, namun para cendekiawan non-akademik, seniman, desainer, atau bahkan sastrawan.

  • Volume 1, Nomor 1, Tahun 2019
    Vol 1 No 1 (2019)

    Volume perdana, sekaligus nomor perdana bagi terbitan Jurnal Citradirga. Board of Editor mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontributor (penulis), mitra bestari, dan juga Program Studi Desain Komunikasi Visual atas dukungan dalam inisiasi Citradirga. Pada edisi perdana ini, Citradirga menghadirkan penulis akademik baik dari dalam maupun dari luar Universitas Ma Chung. Erik Armayuda, dosen Universitas Trilogi Jakarta yang fokus dalam kajian Topeng Malangan.

  • Volume 1, Nomor 2, Tahun 2019
    Vol 1 No 2

    Nomor kedua dari volume perdana Jurnal Citradirga, menghadirkan artikel hasil peneltian yang ditulis oleh dosen-peneliti dari Univeritas Ma Chung, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Trilogi Jakarta. Berbeda dengan nomor sebelumnya, pada nomor ini, Jurnal Citradirga menghadirkan artikel ilmiah hasil penelitian mahasiswa Universitas Ma Chung dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Redaktur berharap, pada edisi berikutnya Jurnal Citradirga dapat lebih mengakomodir penulis-penulis artikel ilmiah dari beragam kalangan termasuk profesional.

1 - 5 of 5 items