ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ( STUDI PADA UD. KARYA MANDIRI LODOYO KAB. BLITAR)
Abstract
This study aims to determine the effect of price and product quality on consumer purchasing decisions UD. Karya Mandiri of Lodoyo, Blitar Regency. In this study, a descriptive-quantitative approach was used. The research instrument used and the data analysis are quantitative. Data collection was carried out by means of observation and field studies. The population in this study are existing consumers with a total of 40 respondents consisting of 20 regular consumers and novice consumers. The sample of this study used the population. Data analysis methods used in this study include; validity test, reliability test and multiple linear regression analysis with t test, F test and coefficient of determination . Simultaneously, the results in this study there are consumer purchasing decisions UD. Karya Mandiri of Lodoyo, Blitar Regency. with a calculated F value of 8.902 with a sig of 0,002b. The results of this study also prove that there is an influence between price and product quality on the purchasing decisions of UD. Karya Mandiri of Lodoyo, Blitar Regency. The conclusion of this study is that both price and product quality variables have an influence on buyer decisions.
References
Hidayat, R. R. 2018. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian”Studi Kasus Pada Pembeli Gula Aren Sawit di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Provinsi Sumut. Doctoral dissertation. Sumatera Utara: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
Kotler, P. & Garry, A. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2 Edisi Kedua Belas. Jakarta: Erlangga
Mukti, M. Y. D. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mebel Cv Jati Endah Lodoyo Blitar). Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 2(1).
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R &B. Bandung: Alfabeta.
Tusa'adah, M. L. 2019. Pengaruh kualitas produk dan harga jual mebel minimalis terhadap keputusan pembelian masyarakat di Sentra Kampoeng Sembada Ukir Jepara: studi kasus di Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Doctoral dissertation. Semarang: UIN Walisongo Semarang.
Wiyono, G. L. A. 2014. Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen membeli ketipung di UD. Classic Blitar Doctoral dissertation. Blitar: STIE Kesuma Negara Blitar.Mulyadi. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: In Media
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Makalah yang disampaikan diasumsikan tidak mengandung bahan proprietary yang tidak dilindungi oleh hak paten atau aplikasi paten; tanggung jawab untuk konten teknis dan untuk perlindungan dari bahan proprietary merupakan tanggung jawab penulis dan organisasi mereka dan bukan tanggung jawab dari Jurnal Parsimonia atau Staff Pengelolanya. Penulis utama (pertama/yang sesuai) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel tersebut telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lain. Hal ini merupakan tanggung jawab penulis untuk mendapatkan semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan setiap materi dalam naskah sebelum pengajuan.