ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI BRAND EQUITY DESTINASI WISATA BOROBUDUR PADA GENERASI X, Y DAN Z
Abstract
Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa sektor pariwisata Indonesia berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Pertumbuhan pariwisata Indonesia ini dibuktikan dengan keberhasilan Pariwisata Indonesia menempati peringkat ke-9 di dunia, nomor tiga di Asia, dan nomor satu di kawasan Asia Tenggara tahun 2019 lalu. Melihat pentingnya sektor ini maka pariwisata Indonesia perlu mempertahankan brand equity mereka sehingga posisi pariwisata Indonesia dapat kuat secara internasional termasuk di dalamnya adalah destinasi wisata Candi Borobudur yang merupakan salah satu destinasi super prioritas pariwisata Indonesia versi kementrian pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan persepsi brand equity destinasi wisata borobudur pada generasi X, Y dan Z. Penelitian ini menggunakan one way Anova untuk menguji perbedaan persepsi brand equity antara generasi X, Y dan Z. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi brand equity destinasi wisata borobudur pada generasi X, Y dan Z.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Makalah yang disampaikan diasumsikan tidak mengandung bahan proprietary yang tidak dilindungi oleh hak paten atau aplikasi paten; tanggung jawab untuk konten teknis dan untuk perlindungan dari bahan proprietary merupakan tanggung jawab penulis dan organisasi mereka dan bukan tanggung jawab dari Jurnal Parsimonia atau Staff Pengelolanya. Penulis utama (pertama/yang sesuai) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel tersebut telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lain. Hal ini merupakan tanggung jawab penulis untuk mendapatkan semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan setiap materi dalam naskah sebelum pengajuan.