SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PADA KANTOR NOTARIS DAN PPAT HENDRO WINATA, SH.
Abstract
Kantor Notaris dan PPAT Hendro Winata, SH merupakan kantor yang menyediakan jasa hukum untuk
membuat akta otentik dan wewenang lainnya yang telah diatur secara hukum. Kantor Notaris dan
PPAT Hendro Winata, SH sendiri sudah cukup lama dalam menjalankan praktek di Kota Malang
sebagai daerah kerjanya. Saat ini seluruh proses administrasi yang ada di Kantor Notaris dan PPAT
Hendro Winata, SH masih dikerjakan secara manual. Pencatatan manual tersebut menyebabkan
informasi mengenai suatu akta menjadi kurang akurat dan dapat hilang sewaktu-waktu. Oleh karena
hal tersebut, diperlukan sebuah sistem informasi administrasi yang dapat membantu Kantor Notaris
dan PPAT Hendro Winata, SH dengan memudahkan klien dalam memantau proses pembuatan akta
dari perkiraan biaya, hingga notifikasi saat akta telah selesai dan juga membantu kantor itu sendiri
dalam pembukuan dan menjaga dokumentasi akta yang pernah dibuat serta pendataan klien yang
pernah membuat akta di Kantor Notaris dan PPAT Hendro Winata, SH. Sistem ini akan dibangun
berbasis web dan berjalan secara online.
Setiap artikel yang dipublikasikan diasumsikan tidak mengandung bahan proprietary yang tidak dilindungi oleh hak paten atau aplikasi paten; tanggung jawab untuk konten teknis dan untuk perlindungan dari bahan proprietary merupakan tanggung jawab penulis dan organisasi mereka dan bukan tanggung jawab dari Jurnal Kurawal atau Staff Pengelolanya. Penulis utama (pertama/yang sesuai) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel tersebut telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lain. Hal ini merupakan tanggung jawab penulis untuk mendapatkan semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan setiap materi dalam naskah sebelum pengajuan.