PENDEKATAN ALGORITMA GREEDY UNTUK MENENTUKAN LANGKAH BIDAK PADA PERMAINAN CHECKERS
Abstract
Checkers merupakan jenis permainan board game, yaitu jenis permainan yang memanfaatkan papan sebagai alat bantu permainannya. Checkers dipermainkan oleh 2 orang dengan akhir menghabiskan seluruh kepingna lawan. Dengan perkembangan teknologi informasi pada saat ini, sangat memungkinkan semua orang bisa memainkan permainan ini dimanapun dan kapanpun bahkan bisa dimainkan oleh 1 orang saja, dengan lawan bermain yang dikendalikan oleh komputer. Permainan checkers akan dikembangkan dengan menggunakan kecerdasan buatan dengan menerapkan algoritam greedy. Algoritma greedy sendiri diharapkan dapat menentukan langkah-langkah kepingan bidak dengan waktu yang lebih cepat sehingga dapat menyelesaikan permainan checkers lebih cepat
Setiap artikel yang dipublikasikan diasumsikan tidak mengandung bahan proprietary yang tidak dilindungi oleh hak paten atau aplikasi paten; tanggung jawab untuk konten teknis dan untuk perlindungan dari bahan proprietary merupakan tanggung jawab penulis dan organisasi mereka dan bukan tanggung jawab dari Jurnal Kurawal atau Staff Pengelolanya. Penulis utama (pertama/yang sesuai) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel tersebut telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lain. Hal ini merupakan tanggung jawab penulis untuk mendapatkan semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan setiap materi dalam naskah sebelum pengajuan.