Perancangan Video Promosi Tempat Pariwisata Air Terjun Coban Sewu di Kabupaten Malang
Abstrak
Kabupaten Malang merupakan daerah yang memiliki potensi pariwisata yang indah. Salah satunya adalah air terjun Coban Sewu yang terletak di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Coban Sewu merupakan air terjun terindah di pulau jawa dan Indonesia. Namun berdasarkan dengan observasi awal, didapat hasil bahwa belum adanya upaya pemerintah setempat untuk mengenalkan lebih luas mengenai wisata yang dimilikinya, sehingga perlu adanya sebuah video promosi untuk mengenalkan potensi wisata air terjun Coban Sewu. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan strategi penelitian adalah Kualitatif Deskriptif, sehingga menghasilkan video promosi yang mampu mengenalkan potensi wisata air terjun Coban Sewu yang terdapat di Kabupaten Malang kepada calon wisatawan baik domestik ataupun mancanegara
Referensi
Djayakusumah, Tams.1982. Pengertian Periklanan. Bandung: CV. Armico.
Effendy.2006. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya.
Fajaraditya.2018. Sinema Paradoks: Pengantar dan Konteks Kontemporer. Denpasar: STMIK STIKOM Indonesia.
Fitriah, Maria .2017. Komunikasi pemasaran melalui desain visual. Yogyakarta: Deeplublish.
Gunawan, Imam.2013.Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Jakarta: PT Bumi Aksara
Pitana, I Gede dan I Ketut Surya Diarta.2009.Pengantar Ilmu Pariwisata.Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Purba, Januarius.2013.Shooting yang benar.Yogyakarta. Penerbit: Andi.
Sarmanu.2017. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Statistika. Surabaya: Airlangga University Press.
Setyosari, Punaju.2013. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenamedia Group.
Yoeti, Oka A.2008.Ekonomi Pariwisata: Introduksi, Informasi, dan Implementasi.Jakarta: PT Kompas Media Nusant